Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Negeri Bangkalan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Bangkalan

Jalan Soekarno Hatta No. 04 Bangkalan, Madura, Jawa Timur Telp/Fax : 031-3095317 / 031-3099784

pn_bangkalan@yahoo.co.id / pn.bangkalan@gmail.com

GOL KPKSIWAS MA RILAPORJDIHe-Berpadu


Logo Artikel

SOSIALISASI APLIKASI E COURT PADA PENGADILAN NEGERI BANGKALAN

Berikan Nilai Kami Melalui Survey SiSUPER Dibawah Ini

ANDA PUAS ?


DENGAN PELAYANAN KAMI

Isi Surveinya

PELAYANAN KAMI MEMUASKAN


BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Isi Disini

KAMI BERKOMITMEN MENCEGAH KORUPSI


APA PENDAPAT ANDA ?

Sampaikan Disini

dan berikan pula nilai kami melalui tautan berikut ini

Survei Hasil Penilaian Reformasi Birokrasi

Berita Terkini

Sosialisasi Aplikasi E-Court pada Pengadilan Negeri Bangkalan

SosialisasiECourt

Bangkalan, Rabu, 16 Januari 2019, Pengadilan Negeri Bangkalan melaksanakan Sosialisasi Aplikasi e-Court dengan mengundang para Advokat/Pengacara dan Bank BRI Cabang Bangkalan. Sosialisasi Ecourt dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Bangkalan, dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan Pembicara Bapak Ahmad Husaini, S.H., selaku Plh. Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan dan sebagai penyampai materi Aplikasi e-Court Sdr. Adityo Nugroho, ST. Dalam acara Sosialisasi Ecourt untuk Advokat di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Bangkalan tersebut dihadiri pula oleh seluruh Calon Hakim magang di Pengadilan Negeri Bangkalan.

Perlu diketahui, Mahkamah Agung telah meluncurkan aplikasi pengadilan elektronik (e-court) pada hari Jum’at 13 Juli 2018 di Balikpapan. Aplikasi administrasi perkara berbasis online ini merupakan implementasi Peraturan MA No. 3 Tahun 2018 tentang Pedoman Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik. E-court ini diharapkan dapat memperlancar proses administrasi dan pelayanan peradilan bagi pencari keadilan di wilayah di Indonesia, khususnya di wilayah Bangkalan. Dengan adanya E-court ini diharapkan dapat mempermudah dalam beracara di Pengadilan Negeri Bangkalan yaitu Pendaftaran Perkara secara online, Mendapatkan e-Skum Secara Online, Pembayaran Online, Melakukan Konfirmasi Pembayaran Secara Online dan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan secara online.

Untuk dapat mengimplementasikan Aplikasi E-Court ini, Pengadilan Negeri Bangkalan melakukan kerjasama dengan Bank BRI mengenai aktivasi Virtual Account atau yang biasa disebut BRIVA. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, dapat memperlancar pengimplementasian aplikasi E-Court di Pengadilan Negeri Bangkalan.

 

 

untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan click foto di atas


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Mahkamah Agung Pengumuman | Index Berita MA

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Loyal, Akuntabel, Kredibel, Adil, Resik, Dedikatif, Energik, Inovatif, Hebat